Di Duga Korban Begal, Merasa Tak di Layani, Ombudsman Sumut Akan Klarifikasi Ke RS Amri Tambunan Deli Serdang

MEDIAINVESTIGASICare.id – Independen Dan Farmasi Kesehatan | Sumut// Openi.

 

Medan-Deli Serdang_Awak media mendapatkan video keributan antara keluarga pasien dan pihak Rumah Sakit Amri Tambunan Deli Serdang, terkait adanya korban begal tidak mendapat pelayanan, awak media meminta tanggapan Pjs Ombudsman Sumatera Utara James Marihot Panggabean.

Tanggapan Kami Bang :

1. Kami akan klarifikasi hal ini ke Dinkes Deli Serdang dan Direktur RS Amri Tambunan,

2. Sangat disayangkan jika RS harus mendahulukan biaya daripada pertolongan pada pasien. Keselamatan pasien menjadi hal utama dan terpenting sebagaimana tujuan Negara dalam memberikan perlindungan,

3. Seharusnya Dinkes dan Pimpinan Rumah Sakit rutin melakukan evaluasi dan pengawasan atas kinerja pelayanan di RS Amri Tambunan agar pegawai kesehatan memahami tugasnya lebih baik

Deni pihak Rumah Sakit Amri Tambunan mengatakan bahwa pihak nya sudah mengambil tindakan medis terhadap pasien.

“Sdh diambil tindakan kok bang cuma disuruh rawat inap gak mau minta pulang keluarganya ya dikasih resep”, pungkasnya.

 

 

Rmd

Bagikan :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *